Kamis, 17 November 2011

" Cinta yang Tak Terjawab ”



Abie Sabiella 17 Oktober 2010 jam 15:25

Berawal dari sebuah kampus pada sebuah Universitas di london , UCL (University College London). Di universitas terbaik peringkat keempat di Peringkat Universitas Dunia [ 2009 ] inilah berawal kisah ini.

UCL (University College London) adalah salah satu Univesitas yang menerima mahasiswa/wi dari seluruh negara termasuk Indonesia. Salah satunya adalah Andrean. Andrean adalah mahasiswa pindahan yang berasal dari Indonesia. Selain Andrean ada seorang mahasiswi yang dari Indonesia juga, ia bernama Rossa.

Mereka sangat pintar dalam pelajaran. Suatu hari di musim dingin Andrean dan Rossa berjalan di sebuah taman terkenal yang bernama "Park Love" diberi nama seperti itu karena masyarakat setempat meyakini di taman ini banyak orang menemukan cinta sejatinya, sekalipun baik Andrean maupun Rossa sangat tidak meyakini hal itu.

Dalam percakapan mereka tidak ada hal – hal lain kecuali masalah – masalah yang berkaitan dengan bidang study yang tengah mereka tempuh saat ini, soal buku, soal penelitian, dan soal – soal yang masih ada hubungannya dengan kedua hal tersebut, karena keduanya adalah tipe mahasisiwa yang memandang semua hal mesti bisa di lihat secara ilmiah dan bisa di buktikan dengan sebuah penelitian, maklumlah model – model otak peneliti memang seperti itu, dan bisa jadi kata – kata “Romantis” tidak sempat mereka kenali.

Setelah lima tahun bersekolah di London Andrean dan Rossa pulang Ke Indonesia. Dalam perjalanan Andrean membicarakan sesuatu bersama Rossa, sambil berbisik Andrean berkata pada Rossa, "Maukah kau menjadi pendamping hidupku Ross…?" , Rossa sontak gugup dan tak mampu mengeluarkan sepatah katapun, ia tidak pernah menyangka ada pertanyaan seperti itu dari mulut Andrean, Rossa tau bahwa Andrean adalah sosok sahabat yang baik dan punya Integritas yang tinggi terhadap teman – temannya khususnya sesama mahasiswa selama di London, dan karena belum siap Rossa hanya terdiam.

Andrean tahu kalau Rossa belum siap, Akhirnya Andrean berkata " Enkau tidak harus menjawab pertanyaanku sekarang Ross…, kamu boleh jawab pertanyaanku kapan saja kamu mau…, kata Andrean.

Pada bulan Desember Andrean pergi ke London dalam sebuah urusan usaha yang ia tekuni tanpa sepengetahuan Rossa. Saat dalam perjalanan pesawat yang ditumpangi oleh Andrean mengalami kerusakan pada mesin bagian sayap kiri yang berakibat oleng dan terjatuhlah pesawat naas itu dan di nyatakan seluruh penumpang dan awak pesawat itu meninggal dunia termasuk di dalamnya adalah Andrean….
Rossa yang mendengar berita itu, ba’ tersambar petir di siang hari, tubuhnya terkulai lemas, menangis sejadi jadinya…

Tiga hari kemudian , jenazah Andrean pun tiba di tanah air, Rossa buru-buru pergi ke rumah Andrean dan Saat ia melihat jenazah Andrean ia berkata sesuatu ke telinga Andrean yang telah terbujur kaku itu, " Dre…, kenapa engkau ninggalin aku..? Padahal aku pun mencintaimu…, Dre…, katanya engkau mau menunggu jawabanku kapan saja…,

Kepiluan Rossa makin menjadi dan tangisan Rossa pun tak bisa dibendung lagi , ia terus menangis, "kenapa jadi begini Dre…? Kenapa Dre…?", Tanya Rossa bersama isak tangisnya…

Setahun kemudian Rossa menikah dengan laki – laki lain, tetapi ia juga tidak akan melupakan Andrean. Ia pun hidup Bahagia bersama keluarganya…

Barrakallahulakum wa Baraka alaikum wa jama’a bainakuma fi khairin…

__________________________________________
Kisah ini adalah satu kisah yang saat ini sedang mewakili sekeping hati yang tengah di landa gundah gulana akibat serangan satu virus mematikan yang saat ini belum di temukan anti virusnya...

Duhai "sekeping hati" smoga Engkau lekas sembuh...:(( hiks...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar