Kamis, 14 Juni 2012

MANFAAT DHA untuk Ibu Hamil dan Buah Hati Anda

Waktu yang paling membahagiakan bagi semua wanita adalah ketika mereka hamil. Mereka sangat bahagia dan akan melakukan apa saja yang terbaik bagi kandungannya. Mereka akan mencari informasi semua hal yang baik selama masa kehamilan. Mereka juga akan melihat perkembangan janin setiap minggunya. 

Sebagai ibu yang cerdas anda harus bisa mengetahui apa saja yang dibutuhkan anak anda dalam perkembangannya setiap minggu. Pada pekan yang kelima janin anda membutuhkan nutrisi seperti DHA untuk mendukung pertumbuhan secara normal.

Asa dokosaheksaenoat atau sering disebut sebagai DHA memang sangat penting bagi anak anda. Ini sangat berpengaruh dengan sistem saraf pusat anak anda. 

Selama kehamilan, ibu harus mau mengkonsumsi makanan atau susu yang mengandung banyak DHA sehingga anak anda akan tumbuh dan normal. 

Ketika bayi lahir, ibu harus mulai memberikan ASI, DHA banyak sekali terkadung dalam ASI. Walaupun sekarang banyak ibu sibuk yang memilih susu formula ber DHA, tetapi ASI masih tetap menjadi makanan bagi bayi yang tidak ada bandingnya. Anda bisa mendukung kualitas ASI anda dengan memakan makanan bergizi seperti ikan salmon, tuna, sarden, patin, kepiting, kerang dan telur omega 3. Banyak studi yang mengatakan bahwa wanita hamil butuh setidaknya 250 mg DHA dalam setiap harinya.


Walaupun anak anda sudah mendapatkan DHA yang cukup, tetapi ini tidak bisa langsung menjamin anak anda menjadi pintar, anda haru selalu memberikan stimulasi yang baik bagi anak anda. Anda bisa mulai melatih motorik kasar dan halus anak anda. Bagaimana menstimulasi anak anda? Anda bisa menstimulasi indra mereka dengan menggunakan mainan, bunyi, warna dan lain-lain. 

Anda akan bisa melihat respon dari anak anda. Ketika anda merasa ada yang janggal,sebaiknya anda memeriksakan kondisi anda anda di dokter yang khusus untuk anak anda. Anda harus berhati-hati mencari makanan yang baik, pastikan anda tidak mengkonsumsi makanan dengan kandungan mercury karena akan berbahaya bagi bayi anda. Pastika anda selalu menjaga kebersihan makanan yang anda konsumsi.

Sumber: http://bidanku.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar