Jumat, 07 September 2012

Ungkapan “Indah pada Waktunya” dari Injil…?





Berawal dari broadcast kata – kata bijak, ternyata ada seorang sahabat yang memberikan komentar bahwa kutipan tersebut berasal dari Injil, penasaran aku dengan kalimat yang aku amatin kata – kata ini sangat popular di dunia maya dan di Komunitas BlackBerry   via bbm-nya.

Banyak juga artikel di blog yang memuatnya, mungkin Anda pernah menjumpai judul “Dan Semua ‘kan Indah pada Waktunya

Awalnya, aku  mengira ungkapan tersebut hanya sekadar ucapan puitis, atau ucapan para motivator, bukan yang berasal dari Al quran maupun Injil.

Akan tetapi, ada berbagai cara bagi Allah untuk mengaruniakan ilmu kepada hamba-Nya yang jahil. Setelah mendapat nasihat tersebut, aku pun googling dengan kata kunci “indah pada waktunya, injil“. Dari beberapa daftar yang ditampilkan oleh Google, ada satu referensi singkat tentang ungkapan tersebut,
 
Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir. (Pengkotbah 3:11)


Semoga kaum muslimin berhenti menuturkan dan menyebarkan ucapan “indah pada waktunya. Semakin sering diulang-ulang, ucapan itu akan semakin melekat kuat di dalam benak. Tidak ada perkataan yang paling mulia, sarat makna, paling benar, paling layak disebarkan, dan paling layak dilekatkan dalam benak, selain Alquran Al-Karim. Sebaik-baik perkataan adalah Kitabullah, dan sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Segala puji hanya bagi Allah, yang memberi pengajaran kepada kita dari jalan yang tidak disangka-sangka.
Terima kasih bunda Hanief yang telah mengingatkanku, semoga Allah memberikan keberkahan dan kelancaran dalam segala aktifitasnya…

Mudah-mudahan, ini menjadi ilmu yang bermanfaat. Amin …

Abie Sabiella
Jkt, 8 sept 2012.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar