Selasa, 16 Oktober 2012

*•.♥.Antara Kau Dan Aku.♥..•*




Ku buka dialog Cinta ini dengan lafadz

Bismillah…

Dan kemudian Aysha belahan jiwaku mulai bertanya,
Aysha bertanya : Dengan sebab apakah
Abang mencintaiku..??

Aku jawab : karena ketaatanmu
dan ketaqwaanmu abang mencintaimu,
dan itu sudah lebih dari cukup…

Aysha-ku bilang : tapi wajahku tidak begitu cantik..

Aku bilang : aku menyukai ukiran
kesederhanaan wajahmu yang
bercahaya dan itu pun sudah lebih dari cukup…

kata Aysha-ku: tapi kulit tubuhku pun tidak
begitu putih..

Aku bilang : kulit tubuhmu
memancarkan cahaya karena
seringnya kau berwudhu dan bagiku itu
sudah lebih dari cukup…

Aku ganti bertanya pada Aysha,

Aku bertanya : apakah Aysha mencintai Abang…?
padahal abang hanya seorang lelaki miskin...

Aysha bilang : iya, Ays mencintai Abang karena
ketaatan dan ketaqwaan abang, Ays mencintaimu,

Dan satu hal lagi, Abang bekerja untuk menjemput rejeki Allah dengan
gigih dan dengan cara yang halal dan mengharap ridho Allah,  itu
sudah lebih dari cukup buat Ays…

kata-ku : tapi aku belum bisa
membelikanmu rumah yang besar
dan lapang…

Ays bilang : Abang punya hati dan
jiwa yang lapang dan itu sudah
lebih dari cukup…

kata-ku : kelak bila kau kepanasan
di rumah, aku belum bisa
membelikanmu pendingin ruangan…

kata Aysha : wajahmu sangat teduh,
tatapan matamu pun menyejukanku, dan itu
sudah lebih dari cukup..

Aku bilang : Aku pun belum
mampu membelikanmu televisi
dan radio hingga rumah kita sepi…

kata Aysha : Abang memiliki suara
yang merdu ketika membaca Al
Qur'an, aku tidak akan pernah
bosan mendengar suaramu dan itu
saaaaaangat lebih dari cukup…

Akupun bilang : aku tidak mempunyai
kendaraan yang bagus untuk
membawamu kemana-mana…

jawab Aysha : Abang lelaki yang penuh
rasa syukur dengan semua yang
abang miliki dan Abang pun penuh percaya
diri dan buat Ays itu sudah lebih dari cukup…

kata-ku : aku belum mampu
membawamu ke tempat-tempat
yang indah bila kau sedang jenuh
di rumah…

Aysha bilang : bagiku kehadiran dan
keberadaanmu di sisiku lebih
indah dan itu sudah lebih dari
cukup…

Taukah Abang, bila aku ditawarkan
dunia dan seisinya untuk ditukar
dengan dirimu, maka aku tidak
akan pernah menukarnya. tidak
akan pernah. karena dunia dan
seisinya meski ditambah lagi
dengan dunia dan seisinya yang
baru tidak akan pernah bisa
menyamai nilai dari ketaatanmu
kepada Allah dan ketaqwaanmu
kepada Allah…

Aku terdiam sejenak, terharu…
Betapa mulianya Bidadariku ini…

Aku tanya : mau kah kau menemani Abang
dalam suka dan duka Ays…?

Jawab Aysha : tentu Abang
karena aku mencintaimu karena Allah apa adanya...

Subhanallah…

Inilah Cinta..^_^

3 komentar:

  1. Nah, yg ini ana suka, Pak. Sejuk nian hati bacanya. I like it. Moga2 Bapak awet ma Aysha....

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus