Senin, 24 Desember 2012

YANG PASTI, HIDUP HARUS TETAP JALAN TERUS...!





Sebuah curahan hati dari seorang sahabat-ku,

Ya Allah...
Terimakasih atas semua yang Kau berikan pada ku.
Terimakasih atas terkabulnya do'a-do'a ku dan atas selalu adanya Engkau didalam setiap detik langkah ku. 

Dahulu aku selalu ingin mendekatkan diri dengan-Mu, memainta pertolongan-Mu, bahkan aku menjadi orang yang sok alim padahal aku belum mampu melakukan perintah-Mu dengan pasif sekalipun.
Justru aku selalu merasakan Engkau tak adil pada ku tanpa menyadari bahwa nafas yang ku hirup ini saja adalah anugerah tak ternilai dari-Mu yang Kau titipkan dibadan ku ini.

Aku tak tahu apakah yang aku rasakan saat ini adalah benar-benar nyata atau hanya perasaaan ku saja. Tapi aku sangat merasakan keberadaan-Mu dihari-hari ku bahkan dalam setiap hela nafas ku.
Disaat aku benar-benar ingin melakukan sesuatu yang aku belum yakin mampu melakukannya Engkau langsung memberiku kemampuan dan kepercayaan diri untuk melakukannya hingga akhirnya aku benar-benar mampu melakukannya. 

Disaat aku berada dalam kesusahan dan kesempitan dalam menghadapi ujian kehidupan, Kau selalu hadir untuk ku. Apa yang terlintas difikiran ku itu langsung Engkau hadirkan didepan mata ku tanpa aku memintak secara langsung pada-Mu, Sungguh Engkau Maha Mengetahui.

Kini  aku merasa lelah, telah ku tempuh perjalanan ini begitu jauh,
Namun sampai kini, aku pun belum tau Sebenarnya apa yang sedang aku cari ...

Ketikat kebosanan itu datang, saat penat memenuhi ruang jiwaku, aku hanya bisa terdiam,
Kemudian pikiranku melayang dan bertanya sebenarnya ada apa dengan diri ini..?
Tanpa pernah aku temukan jawaban pastinya . ... Tapi yang pasti hidup harus tetap jalan terus..!  Aku mencoba menyemangati diriku sendiri.

sejam lalu ku bahagia..., sejam kemudian sedih ..., begitulah hidup...
Kata sahabatku; Adanya sedih, supaya seorang hamba mampu mensyukuri betapa nikmat dan berharganya bahagia itu, sehingga seorang hamba senantiasa berusaha tuk meraih kebahagiaan itu. Adapun adanya BAHAGIA supaya seorang hamba tidak merasa putus asa dan selalu semangat berikhtiar, karena Allah menjanjikan utk para hambanya sebuah Kebahagiaan bagi siapa saja yg berusaha sungguh - sungguh mencarinya...

Pesanku pada temen- temen, mulailah hari dengan semangat supaya hari tersebut menjadi indah, jika tidak bisa menyemangati diri sendiri lebih baik diam atau tidur saja daripada membuat orang lain memulai hari dengan ‘Bad Mood’J

YANG PASTI, HIDUP HARUS TETAP JALAN TERUS...!

Apapun keadaan kita...

Ada sebuah ayat yang selalu membuatku semangat dalam surat Alam Nasyroh, Allah Ta’ala berfirman,

فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا

Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Alam Nasyroh: 5)

Semangaaaat...!

Jkt, 24122012





Tidak ada komentar:

Posting Komentar