Minggu, 06 Januari 2013

CINTA Bikin kita Bodoh...? Apa iya...?!

Bicara tentang cinta, ada orang yang mengatakan cinta itu membuat bodoh? Ada juga yang mengatakan cinta itu tidak begitu, justru cinta iu membuat semangat. 

Kalau saya sendiri  pernah mengalami keduanya, dimana cinta pernah membuat saya bodoh dan cinta juga pernah membuat hidup saya semakin bersemangat. 

Dari pengalaman tersebut saya bisa mengatakan bahwa cinta yang membuat bodoh itu adalah cinta buta, cinta yang tidak menggunakan pikiran dan logika.

Cinta yang hanya berorientasi pada nafsu (nafsu ingin terlalu memiliki, dan nafsu-nafsu yang lain). Sedangkan cinta yang membuat semakin semangat itu adalah cinta yang benar, cinta yang bisa menyeimbangkan perasaan dan pikiran dalam bertindak.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan cinta, yang salah adalah persepsi dan pengelolaan cinta itu sendiri. Kalau seandanya ada orang yang merasa jadi bodoh karena cinta, itu adalah salah orang itu sendiri, kenapa dia tidak bisa mengelola cinta itu dengan baik. Terus kalau ada orang yang bahagia karena cinta, itu karena seseorang mampu mengelola cintanya dengan benar.

Jadi sangat salah jika ada orang yang mengatakan cinta itu membuat bodoh. Istilah cinta membuat bodoh kalau di ibaratkan peribahasa sama dengan peribahasa “Buruk Rupa Cermin di Belah”. Artinya ketika seseorang gagal dan berbuat bodoh karena cinta, dia menjadikan cinta sebagai kambing hitamnya. Kalau seandanyai cinta bisa bicara, maka di akan menuntut orang itu dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Untuk itu mulai dari sekaraang jika kita merasa di rugikan karena cinta, jangan kita salahkan cinta, salahkanlah diri kita sendiri, karena kita tidak mampu mengelola perasaan cinta secara benar. Tapi supaya anda terhindar dari cinta yang bikin rugi, mulailah mencintai dengan wajar , jangan berlebihan dan gunakanlah selalu logika berpikir.

http://cafemotivasi.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar