Jumat, 11 Januari 2013

Humblebrag


Humblebrag ini, adalah sebuah kesombongan jenis baru, tapi biasanya buat becandaan doang sich.

Tapi sekalipun buat becandaan, kamu gak bagus -  bagus amat punya karakter seperti itu, tetap aja itu sebuah kesombongan.

Sesuai dengan namanya, humblebrag berasal dari penggabungan dua kata, yakni Hamble (rendah hati) dan Brag (kesombongan),

Jadi secara lengkapnya makna Hamblebrag adalah orang yang sombong  tapi masih rendah hati. kok bisa yaa...


Biar jelas kita kasih contoh aja nich :


“Bingah ya kalo jadi orang kaya n ganteng model gue, kemana – mana di ikutin  orang-orang mulu.”


Alhamdulillah.., untung ad ague ya.., elo bisa berangkat Haji…


Dan masih banyak lagi, contoh – contoh yang kamu bisa temuin sendiri di lapangan.


Di sadari atau tidak, ternyata virus “Hamblebrag” ini telah menjangkiti sebagian masyarakat modern, yang sebenarnya mereka pun berdalih takut dengan “Kesombongan”, namun mereka justru terjebak masuk ke jenis kesombongan lainnya. Sungguh lihai si iblis menggodanya. Betapa tidak, penderita Hamblebrag ini notabene adalah orang – orang yang di klaim sebagai orang baik di tengah – tengah masyarakat.


Demikian sharing ringan ini, semoga menambah wawasan kita dan berfaedah untuk kita bersama dan semoga kita terhindar dari virus “HAMBLEBRAG” ini.


Jkt, 12/01/2013


abaZZaid

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar