Jumat, 11 April 2014

"AKU RAPOPO"



Luar biasa hidup di Negeri Indonesia ini, masyarakatnya sangat dinamis, lebih – lebih di level kawula mudanya, ini di tandai banyak munculnya istilah – istilah gaul di kalangan mereka.

Setelah pada beberapa saat yang lalu booming kata Masbuloh (masalah buat eloch) dan cabe-cabean. Maka akhir-akhir ini muncul kata-kata baru yaitu “Aku Rapopo”, sebuah jargon Yang merupakan meme asli indonesia (jawa) yang mempunyai arti "aku tidak apa apa" atau bisa juga "aku baik baik saja".

Kalimat “Aku Rapopo” ini menjadi cepat peredarannya apalagi saat ini penggunaan Meme juga menjadi sangat lazim. Mungkin bagi kalian yang bukan berasal dari suku jawa, atau yang tidak faham dengan istilah – istilah jawa, kurang respek terhadap kalimat aku rapopo ini.

Kalimat “Aku rapopo” digunakan untuk menggambarkan reaksi seseorang ketika ia mencoba untuk menjadi pribadi kuat, atau supaya kelihatan lebih tegar dari sebuah himpitan atau ujian kehidupan yang di alaminya, maka kata – kata ini di jadikan tameng supaya tidak terlihat lemah, rapuh dan menderita, walaupun sebenarnya ia mengalami tekanan bathin yang luar biasa atau merasakan kenyataan hidup yang sangat pahit.

Sebagai pribadi yang tidak ingin di katakan payah, lemah atau mudah menyerah, maka menjadi sebuah kelaziman untuk mengucapkan kata,

…aku rapopo…

Sebenarnya kalimat ini mengandung sebuat kekuatan, bahwa ia akan memotivasi kemampuan jiwanya untuk kuat bertahan dalam tekanan hidup. Dan dengan power kalimat “aku rapopo” ini bisa jadi seseorang benar – benar tegar dalam menghadapi ujian yang cukup berat, ia mampu bertahan dalam kondisi yang sangat sulit ini, dan ia menangkan…

Jadi,

Aku rapopo…

~abie sabiella~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar