Senin, 06 Maret 2017

My Hijrah






Aku memang tak sebaik yang kalian katakan,
Dan akupun tak terlalu elok untuk di pandang,
Pakaian ku memang tak sebagus pakaian yang kalian gunakan
Dan aku memang bukan sosok  yang begitu ahli dalam bidang dakwah, sebagaimana kalian...

Tapi, aku juga tak seburuk yang kalian sangkakan
Aku hanya sesosok insan biasa yang sedang mencoba untuk berhijrah.

Aku pinta,
Jangan kau hakimi hijrah ku ini.
Jangan kau hujat aku karena satu atau dua kesalahan yang ku lakukan,
Karena aku hanya hamba yang tak luput dari khilaf, salah dan dosa.

Kalian tak pernah tau saat aku berjuang untuk memperbaiki diri ini.

Aku mengemis dalam doaku, dengan linangan air mata,
Agar hijrahku teridhoi di hadapanNya.

Berhijrah memang tak semudah seperti kalian membalikkan telapak tangan .

Tak semudah seperti kalian hakimi aku.

Karena hijrah adalah suatu proses perubahan kearah yang lebih baik. Proses dimana aku harus mengamputasi kebiasaan-kebiasaan yang aku rasakan nikmat ketika melakukannya. Sementara aku harus meninggalkan semuanya...

Hargailah hijrahku...
Jangan kau hakimi hijrahku ini,
dengan segala perubahan yang sedang aku lakukan...

Memang jalan menuju syurga tidaklah semudah sebagaimana jalan menuju neraka.

Karena itu, liku-liku hidup ini penuh dengan cobaan yang harus di hadapi dengan ketabahan dan katangguhan hati.

Aku hanya manusia yang hina yang berlumur dosa.

Namun, aku tetap merindukan, mendambakan syurga yang sungguh indah yang keindahannya tak terbayangkan oleh mata dan tak terbesitkan oleh hati siapapun.

Aku tak peduli,
Bagaimana pandangan kalian terhadap hijrahku ini,

Semua aku serahkan kepada Allah.
Aku hanya berharap pandangan Allah terhadap diriku ini.

Dan aku juga tidak ingin pujian dari siapapun, atas apa yang ku lakukan ini, yang boleh jadi hanya membuat diri ku menjadi angkuh, ujub bahkan takabur.

Ya Allah...
Jauhkan aku dari sifat ujub dan sombong...

Wahai diri,
Semoga tetap semangat dalam pembenahanmu...

Allahumma Aamiin...

Note:
Hijrah dapat di lakukan oleh siapapun dan kapanpun, karena sejatinya hijrah adalah sebuah proses seorang hamba yang menyadari setiap jengkal kekurangannya menuju satu episode yang para penuntut ilmu menyebutnya ISTIQOMAH...

Mari berhijrah dan teruslah berhijrah, hijrah dari kelalaian menuju kesadaran, hijrah dari kealpha'an menuju kewaspadaan, hijrah dari kelabilan menuju ketegasan dan hijrah dari kejahilan menuju ke fahaman (alim)

Smoga Allah meringankan langkah-langkah kita dalam meniti jalan hijrah kita...

Yang menulis catatan ini belum tentu lebih baik daripada yang membacanya, tapi setidaknya ia telah berusaha berbagi kebaikan, ikhlas atau riya' sudah di amalkan atau belum, bukan kita yang berhak menilainya...


Tebet City, 07/03/2017

~abie sabiella~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar