Rabu, 16 November 2011

Sesuatu Banget...


“Hari ini kok rasanya sesuatu banget  yach”
Itu kalimat saya karang sendiri. :ngakaks Tapi di beberapa hari terakhir saya memang beberapa kali mendengar (membaca) frasa tersebut.

"Sesuatu Banget"

Agak aneh juga dengernya. Dan saya jamin orang-orang bahasa pasti sewot karna bahasa indonesia jadi kacau gini. :Peace:

Saya coba translate pake Google Translate kata ini, terjemahannya adalah ‘something really’. Atau dalam penggunaannya mungkin seperti ini:

“It’s really something”.

Kalo saya telaah (sok!) dari kalimat-kalimat yang telah orang-orang gunakan, sepertinya arti dari “sesuatu banget” ini semacam “sangat berarti” gitu (ga yakin juga sih). Jadi kalo misalnya kalimat tadi saya ganti jadi gini hasilnya: “Hari ini kok rasanya sangat berarti yah”.

Sepertinya memang definisinya ga 100% kaya gitu. Tergantung konteks kalimatnya tentunya. Tapi lumayan pas kan? :D 

Oh ya, ada lagi! Yaitu: “seseorang banget”. Ga beda-beda jauh dengan “sesuatu banget”, tapi untuk istilah yang satu ini merujuk ke personal. Contoh penggunaan frasa :

“Seseorang banget”.

 BB-ku tiba - tiba bergetar isyarat ada panggilan masuk, benar nyatanya seseorang yang sangat aku kenal menelfonku dan bercerita banyak hal. Eidelweiss aku memanggilnya, anaknya ceriwis tapi menggemeskan. Hari - hariku kerap kali terhiasi oleh sms tausyiah ataupun sms cerita tentang kehidupannya pada hari itu, sangat menyenangkan tapi sangat menyedihkan juga kalau teringat kehidupannya yang sering ia menahan lapar dan menahan dari segala keinginannya untuk anak seusianya yang semestinya masih bermanja - manja dengan orang - orang yang menyayanginya.

Aku sendiri sangat menyayanginya, salut akan kesabarannya, betapa tidak dalam keadaan yang serba kekurangan seperti itu ia masih mampu berprestasi dalam studinya. Inilah yang membuatku selalu bangga padanya.

Menyenangkan, selalu ceria sekalipun sesekali menahan rasa sakit akibat penderitaan hidupnya. Banyak hal yang menjadi alasan mengapa ia "Seseorang Banget" buat aku...

Begitulah...

Update

 

Belakangan baru tau kalo istilah “sesuatu banget” itu banyak dipake orang-orang yang #terSyahrini. Nah, apa pula ini. #terSyahrini itu istilah atau topik yang dipakai pengguna twitter saat mereka menggunakan kalimat “Alhamdulillah yah…”-nya Syahrini. Nah, saat saya melihat itu, ternyata sambungan dari frasa/kalimat “Alhamdulillah yah..” itu adalah “Sesuatu banget”. Jadi inilah kalimat lengkapnya:

“Alhamdulillah yach… sesuatu banget”.

Demikian sahabat. Kalimat yang benar-benar susah dijelaskan. Namun jika teman-teman berusaha dengan keras, maka pasti akan dapat memahaminya dan mampu menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. :hammers

Tidak ada komentar:

Posting Komentar