Kamis, 15 Desember 2011

Hamba yang fakir...




Ketika Engkau Cukupkan Kebutuhanku, Tiada kata indah selain lantunan Syukur wal hamdulillah… Menikmati setiap " Hidangan Special " dari-Mu Ya Rabb…,mengingatkan diri akan saat - saat ketika tak lagi merasa dan terasa. Terkadang ketakutan menghampiri ketika satu per satu kemudahan Engkau berikan. Takut jika hanya Istidraj semata. sekilas indah, namun melenakan. 


“Maka tatkala mereka melupakan peringatan yang telah diberikan kepada mereka, Kamipun membukakan semua pintu-pintu kesenangan untuk mereka.  Sehingga apabila mereka bergembira dengan apa yang telah diberikan kepada mereka, Kami siksa dengan sekonyong-konyong, maka seketika itu mareka terdiam berputus asa. Maka orang-orang zhalim itu dimusnahkan sampai ke akar-akarnya. Segala puji bagi Allah, Robb semesta alam”. (QS. al-An’am:  44-45).


Terasa kini berkurangnya nilai – nilai keberkahan dalam setiap genggam nikmat  karunia-Mu,
Nampak besar nilai materi, namun tak mampu memberi manfaat diri…

Rasulullah Shalallahualaihi wassalam bersabda, “Apabila kamu melihat Allah memberi seorang hamba apa yang diinginkannya, padahal hamba itu selalu berbuat maksiat, maka sesungguhnya itu adalah istidraj dari Allah untuknya”. (HR. Ahmad dan Thabrani, dalam kitab as-Syu’ab).


Jadikan dunia ini hanya sampai di  tanganku saja Ya Robbi,
Jangan melenakan hatiku dari mengingat-Mu…

Aku tidak ingin seperti hamba- hamba-Mu yang tak pernah mengindahkan dari peringatan-Mu,

Dan barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta". (Tha ha : 124)

Hamba yang fakir, sedang Engkau maha kaya ya Robbi…
Tolonglah hamba ya Robb... 

@bie sabiella, 15122011

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar