Rabu, 14 Desember 2011

Hari ini dalam catatan hidup-ku..



Pagi - pagi sekali, aku di kejutkan oleh sebuah pesan via BBM, dan segera aku kenali pengirim pesan itu yang tidak lain adalah Adek-qu sendiri, Adek yang sangat aku cintai memberikan sebuah peringatan terhadap kakaknya yang amat sayang padanya.

Kak..., segeralah bertaubat, taubatan Nasuha atas kesalahan [dosa] kakak yang telah menyakiti "saudara" sesama muslim, yang menurut Adek-qu adalah sebuah dosa besar...

Terima kasih dek..., jawabku atas pesan singkat tadi pagi...

Tak lama aku pun segera berangkat ke kantor untuk beberapa pekerjaan yang sudah aku siapka sejak semalam, Legalisir surat kontrak ke Kementrian hukum & ham, kemudian lanjut ke Kementrian luar negeri dan Kemenag.

Kuda besiku segera aku pacu, Bissmillah..., aku jalan dengan membawa hati dan perasaan tak enak akibat sebelum keluar kantor tadi terjadi sedikit kemelut di kantor dan pesan dari Adek-qu pagi - pagi tadi mengguncangkan fikiranku...

Kurang lebih 15 menit aku jalan, aku gak fokus, aku salah ambil jalan, jalan yang aku ambil seharusnya jalan menuju ke kementrian hukum & amp; ham, tapi justru aku mengambil jalan menuju kementrian agama...?!
segera aku putar arah dan melanjutkan jalan menuju Kemenhukham...

Beberapa saat dari aku berbalik arah, tiba - tiba, Braaakkk....!!!!
Aku terjatuh...., kecelakaan tunggalpun terjadi, aku terjungkal, rem depanku patah, aku tersungkur..., Aku gak tau padahal gak terlalu kencang aku bawa motor..., Leherku sakit banget pasca terjatuh tadi..:(

Astaghfirullah....

Aku gak fokus, aku kacau...

Dengan tertatih aku bangkit dan salah seorang menolongku...
Alhamdulillah.., aku tidak terluka dan kulanjutkan perjalanan...
aku sampai juga di kemenham, segera aku selesaikan pekerjaanku, dan segera lanjut ke kemenlu, sampai di kemenlu ternyata bertepatan dengan jam istirahat.

Karena bersebrangan dengan kemenag, aku lebih suka nunggu di kemenag karena di situlah tempat yang sangat aku kenal dan akrab dari semua sudut tempat itu, kantinnya luas juga...

Setelah sholat dhuhur, perutku gak mau di ajak kompromi lagi, laper sangaaaaatttt....
aku makan siang dengan menu favorit-ku yang juga favorit si Adek sholehah, "ikan", aku makan sendiri...

Aku kembali ke kemenlu tuk lanjutkan kerjaan, Alhamdulillah semua kerjaanku dari mulai di kemenham - kemenlu - kemenag berjalan sangat lancar...

Alhamdulillah ala khuli haal...

Jkt, rabu 14122011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar