Rabu, 30 Januari 2013

Usahlah kau tau tentang aku...


Beberapa orang bertanya tentang aku,
Usahlah kau tau siapa aku, cukuplah kau kenal  Nabimu dan para sahabatnya untuk kau tiru cara hidupnya.

Sebab jika kau tau tentang keburukanku, niscaya engkau akan lari menjauhiku,

Muhammad bin Wasyi' pernah berkata;

Seandainya dosa - dosa itu berbau, niscaya tiada orang yang mau bergaul denganku.

Ketahuilah, sesungguhnya aku hanya seorang tholabul ilmi yang masih kecil, yang keberadaanku tak di akui oleh siapapun, yang slalu ingin dan ingin slalu mendapatkan nasehat dan tausiyah dari saudara - saudara muslimku.


Urungkan niatmu untuk mengenal diriku lebih jauh, 

Aku hanya semisal tumbuhan enceng gondok yang daunnya tidak menjulang ke langit dan akarnyapun tak menghujam ke bumi.

Bantu aku,

Jangan buat aku terkenal, 
Karena popularitas kerap kali menjerumuskan pemiliknya.

Abu Musyir berkata ;

"Sesuatu yang membuat dirimu  termasuk orang yang celaka adalah saat engkau menjadi bagian orang - orang terkenal"

Bisyir bin harits Rahumahullah menyatakan;

"Aku tidak melihat orang - orang yang gila popularitas melainkan agamanya akan hilang dan aibnya akan di ketahui banyak orang"

Beliaupun mengatakan;

"Orang yang Ambisi popularitas ia tidak akan merasakan manisnya Iman". ( At thawadhu' wal khumul : 30 )

Sejujurnya, akupun belum semuanya secara sempurna mengamalkan kalimat - kalimat sederhana yang sering aku kirimkan untukmu sahabat, tapi yakinlah tekad itu akan tetap kuat ku pegang dan tak akan pernah sirna.


Aku ingin selalu, engkau mengingatkanku saat aku keliru, ketika aku salah, saat - saat aku khilaf dan lemah iman, karena aku hanya manusia yang tak terlepas dari kesemuanya itu.


Jakarta, 31 Januari 2013
Sahabat kecilmu,
Abie Sabiella

Tidak ada komentar:

Posting Komentar