Jumat, 01 Februari 2013

CANTIK..., Beresiko Loch...



Hampir semua orang memimpikan  memiliki wajah yang cantik dan menarik. Hatta nenek – nenek yang telah berumur 70 tahun pun masih berusaha agar tetap tampil cantik dan menarik, bahkan  tidak sedikit wanita yang rela mengeluarkan uang banyak  demi penampilannya agar tetap bertahan cantik dan menarik.

Umumnya tujuan mereka dengan memiliki wajah cantik hanya ingin di puji sesamanya, kominitasnya dan yang terbanyak dan terparah mereka bertujuan untuk mendapat pujian, simpati dari lawan jenisnya ( Laki – laki ). Jika laki – laki yang di maksud adalah suami mereka, tidak menjadi sebuah masalah, namun notabene justru laki – laki yang bukan suami – suami mereka.  Wa iyya dzubillah… 

Fenomena ini rasanya tidak sebanding dengan segala usaha, tenaga dan biaya yang dikorbankan dengan tujuan dari memiliki wajah cantik dan menarik. Bahkan ternyata masih banyak lagi masalah di timbulkan dari wajah cantik dan menarik ini, selain dari masalah perawatan yang ribet dan rutin di lakukan oleh para wanita, justru ada masalah yang paling besar dan menakutkan  yang timbul dari wajah cantik ini.

Apa saja  masalah – masalah atau resiko yang bisa di timbulkan  atau di picu dari sosok cantik, berikut uraian sederhana yang sakiligus bisa di jadikan renungan untuk kita semua. 

Memiliki istri yang cantik beresiko membuat rumah tangga berumur pendek, hal itu bisa terjadi jika suami tidak bisa menjaga istri dengan baik. Karena wajah cantik sangat besar kemungkinan menarik perhatian lelaki yang lain.

Wajah yang cantik bisa menyebabkan rusaknya masa depan, karena wajahnya bisa memancing para lelaki untuk berbuat hal-hal yang tidak di inginkan. seperti pemerkosaan, di jual dan sebagainya.

Wajah cantik bisa menyebabkan kesombongan. Tidak sedikit wanita dengan wajah cantik merasa gengsi dan jijik kepada orang lain bahkan kepada pasangan syah nya sendiri.

Wajah cantik bisa menyebabkan suaminya mudah terkena penyakit. karena selalu kawatir istrinya yang cantik selingkuh atau meninggalkannya.

Wajah cantik bisa menyebabkan pembunuhan. Karena para lelaki saling berebutan untuk memilikinya. atau malah bunuh diri karena di tolak cintanya.

Wajah cantik bisa menyebabkan para wanita stres, ketika umur sudah berlanjut tua, dan wajah mulai berkerut, dan inilah kenyataan yang sulit di terima.

Wajah cantik terkadang bisa menjadi target permainan para lelaki. Habis manis.. lalu dibuang.
Wajah cantik bisa merusak rumah tangga orang lain.

Wajah cantik bisa menimbulkan fitnah karena iri dan dengki.
Wajah cantik menyebabkan seorang ayah selalu kawatir dengan anaknya yang bermain ditempat temannya.

Beberapa point di atas rasanya cukup mewakili  dari segala problematika wajah cantik dan menarik, dan dengan artikel sederhana ini harapannya untuk para lelaki kiranya mampu menjaga wanitanya, baik sebagai orang tua, sebagai suami ataupun sebagai saudara. Begitu juga dengan para wanita agar tidak mengumbar kecantikkannya , kenakanlah hijab ( berjilbab atau bercadar ), agar masalah - masalah wajah cantik dan menarik tidak menimpa anda. Banyaknya tindak kekerasan seperti  pemerkosaan dan kejahatan terhadap wanita  hari ini bukan semata-mata karena kesalahan dari pihak laki-laki, tetapi para wanitanya yang selalu memancing agar kejahatan tersebut terjadi.

قَالَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: إنَّ اللهَ لاَ يَنْظُرُ إِلَى صُوَرِكُمْ وَأَمْوَالِكُمْ وَلَكِنْ يَنْظُرُ إِلَى قُلُوْبِكُمْ وَأَعْمَالِكُمْ.

Sabda Rasulullah Shallallahu alaihi wasalam,  Sesungguhnya Allah tidak melihat rupamu dan hartamu, tetapi Dia melihat pada hatimu dan amalanmu. [Hadis Sahih Riwayat Imam Muslim]

Cantik bukan segala - galanya, tapi dengan beramal cantik, berakhlak cantik, berbudi bekerti cantik inilah yang yang menjadi sebuah Nilai di mata Allah...

Smoga bermanfaat...
Jkt, 2 Feb 2013

Abie Sabiella

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar