Rabu, 09 November 2011

Menyoal tentang "Kesetiaan"


Ada yang mengartikan kesetiaan sebagai sebuah ikhtiar untuk menjaga hubungan yang telah dibina. misalnya, antara sahabat dengan sahabat, bawahan dengan atasan, rakyat dengan tanah airnya, dan lain-lain. Lebih kepada wujud cinta yang diaplikasikan untuk memberikan yang terbaik agar “sesuatu” yang sedang dimiliki tidak hilang.

Lain lagi bagi suami istri. Mungkin kesetiaan bisa diartikan sebagai utuhnya kasih sayang yang diterima dari pasangannya, yang diiringi ketulusan untuk selalu mendampingi dalam kondisi apapun...

apakah kesetiaan itu;
manakala aku sedang terbairing sakit, ia ada di sisihku...
saat aku lemah, letih dan rapuh, ia slalu mensupportku...
ketika aku salah, ia memaafkan dan menasehatiku...
jika aku lupa dan khilaf, ia lah yang mengingatkanku...
saat aku jatuh tak berdaya, ia yang memapah dan membimbingku bangkit...
dan jika aku tua nanti, ia tetap bersamaku dalam suka dan dukaku...

Apakah kesemuanya itu wujud sebuah kesetiaan...??? ataukah kewajiban...???

Kalau menurut Antum, Kesetiaan itu seperti apa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar